Mata Pelajaran

Selasa, 22 Februari 2011

Database dengan MySQL

MySQL adalah software aplikasi database yang bersifat open source. Meski free, MySQL merupakan aplikasi database yang sangat handal. Saat ini penggunaan MySQL sebagai aplikasi database pada web sudah sangat dominan.
Keunggulan MySQL yang membuat aplikasi database ini begitu populer antar lain : free and open source, secure (aman), multi user, cross platform, dan dikembangkan secara konsisten.
MySQL dapat diinstall secara independen atau bisa juga dalam suatu paket web terintegrasi seperti dengan XAMPP.
Berikut adalah tutorial dan latihan pemanfaatan MySQL dari paket XAMPP.

3 komentar:

  1. Salam Pak Adi, saya mau konsult. Saya dapatkan materi mengenai program XAMPP. Saya coba lakukan sesuai petunjuk yg ada ternyata sampai saat belum berhasil.
    Saya coba masukkan database, masih gagal.
    Ada saran untuk saya Pak?

    Ali Ma'sum Madiun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake aja xampp yang prtable, untuk setup database silahkan download heidi SQL v.7 , semua gratis...

      Hapus
  2. Kalau saya boleh tahu gagal nya dimana?
    pada saat memasukan database atau koneksi database.

    pastikan services mysqld dan apache nya running.

    kalau bisa sertakan dengan log error agar mudah dalam membantu untuk apache(C:\xampp\apache\logs)dan untuk mysql (C:\xampp\mysql\data)

    Terima kasih

    BalasHapus